ASI Menggantikan Susu Kaleng

Standar
ASI Menggantikan Susu Kaleng

HARGA susu merambah  naik, walapun tidak setinggi kenaikkan harga minyak goreng.  Tapi, keadaan ini mengakibatkan rakyat yang tidak berkecukupan secara ekonomi  mengalami kesusahan untuk memperolehnya.

Padahal, susu adalah makanan penting bagi si bayi yang baru lahir atau makanan tambahan bagi yang sudah dewasa. Susu berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan sel tubuh, kususnya sel otak anak. Untuk itu, pada masa  menyususi anaknya sebagian ibu mengusahakan agar tersedia susu kaleng.  Namun, ada suatu pandangan yang keliru bagi sebagian ibu-ibu , bahwa susu kaleng lebih bermanfaat dari pada air susu ibu.

Sayang, di zaman sekarang, sulit menjumpai ibu-ibu yang seluruh waktunya dicurahkan ke keluarga. Apalagi ibu yang sedang bekerja di luar rumah membantu suaminya menafkahi keluarganya. Tidak larangan bekerja di luar rumah , asalkan tanggung jawab menyusui anaknya tetap ada pada ibu, tidak bisa tergantikan oleh suaminya.

Bagaimana ibu yang tidak bisa mencukupi air susu ?. Harus dicari dahulu mengapa tidak bisa keluar. Tentunya dengan bantuan dokter atau perawat.

Iman Daryanto, pernah dimuat pada harian Jawa Pos (5/7/2007)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s