Komodo,Keajaban Dunia

Standar
Komodo,Keajaban Dunia

Tanggal 11 Nopember 2011 telah diumumkan oleh Seven Wonder, 7  pemenang diantara 28 tempat wisata di dunia yang menakjubkan. Komodo, sebuah tempat wisata yang menakjubkan di Indonesia menempati urutan ke 5 diantara 7 pemenang yang terpilih.

Kita harus bersyukur atas terpilihnya komodo di pentas dunia. Dengan adanya kontes ini, akan membawa dampak positip bagi Indonesia, khususnya rakyat Nusatenggara Timur. Wisatawan dalam negeri maupun luar negeri akan berbondong-bondong menuju daerah Nusatenggara yang gersang. Melihat dengan mata-kepala sendiri binatang komodo yang sebelumnya pernah dilihat di TV atau di koran.

Sebelumnya, ada keributan dalam acara pemilihan . Menurut saya biarlah masyarakat yang memilih komodo ini menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Pemerintah tidak usah ikut campur tangan dalam masalah pemilihan. Apalagi pemerintah sudah lepas tangan. Karena tawaran dari bos seven wonder meminta uang uang 25 000 dollar, yang dikabarkan  departemen pariswasta dan budaya keberatan dan mengundurkan diri. Kini pemilihan ditekel swasta oleh sebuah LSM dengan dikomandoi Bapak Yusuf Kala bekas wapres RI.

Iman Daryanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s