Sosok “Nuklir” Ahmadinejad yang Sederhana

Standar
Sosok “Nuklir” Ahmadinejad yang Sederhana

Nama lengkapnya, Mahmoud Ahmadinejad seorang Presiden Iran yang diangkat pada tanggal 3 Agustus 2005.  Sosok nuklir bagi Ahmadinejad adalah sosok yang begitu erat dengan teknologi nuklirnya. Terutama hubungannya  dengan Amerika. Sampai saat ini Amerika dan Barat menuduh Iran telah membuat senjata pemusnah masal.

Padahal  Teknologi Nuklir Iran untuk tujuan damai. Hal ini dilakukan dengan cara mengembangkan program uranium yang mencapai 4,8 persen. Ukuran yang dinilai cukup untuk digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik. Hal ini tidak akan memiliki ancaman bagi beberapa pihak, karena Iran ingin menjaga perdamaian dan stabilitas dunia.

Demikianlah kalau presiden Iran sedang berbicara. Dengan kumis tebal diatas bibirnya dan sorot matanya yang tajam maka kita sebagai orang  lain akan melihat seperti “orang biasa saja”.  Tetapi siapa sangka presiden Iran adalah  satu-satunya orang di wilayah teluk yang berani menentang Amerika demi kebenaran dan keadilan.

Ada satu pelajaran penting bagi pemimpin-pemimpin negeri ini bahwa memimpin suatu negara adalah memimpin berlandaskan prinsip demokrasi bagi yang rakyat. Jadi seorang presiden harus berbakti kepada rakyatnya. Presidenpun  harus cerdas sehingga tidak diombang-ambingkan pemimpin negara lain. Dengan demikian, kedaulatan presiden akan didukung oleh rakyatnya.

Bahwa keadilan untuk membuat nuklir ada di tangan semua negara yang memang sanggup membuatnya. Program nuklirnya seperti  juga program nuklir di negara lain seperti; India, Pakistan, Korea Utara, Perancis, dsb.  Tapi kenapa pogram nuklir Iran sampai sekarang dipelototi oleh negara Amerika?. Bahkan Amerika lewat tangan Israel menembak mati serorang pakar nuklir Iran didepan rumahnya.

Itu semua terjadi berkat ikut campur tangan Israel.  Sebuah negara “yang diadakan” oleh Amerika di wilayah teluk yang bertujuan ingin menguasai wilayah teluk termasuk Iran. Amerika dan Israel dua negara yang tidak bisa dipisahkan karena memamg sama-sama membutuhkan.  Maka disinilah peperangan yang mungin terjadi antara Israel yang didukung oleh sekutunya dan Iran. Mudah-mudahan peperangan ini tidak terjadi.!

Iman Daryanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s