Jokowi Akan Siap Berlaga di Jakarta.

Standar
Jokowi Akan Siap Berlaga di Jakarta.

Tgl.11 Juli 2012 jam 6 sore wib telah terpampang dengan jelas pada salah satu stasiun TV swasta perolehan pasangan Jokowi/Ahok lebih unggul dari pada  pasangan incumbent yaitu: foke dan Nara. Semua lembaga survai menampilkan      angka rata2 40% untuk Jokowi/Ahok dibanding Foke/Nara sebanyak 30%.   Walaupun angka ini adalah angka sementara, berdasarkan  perhitungan qick qount dari semua lembaga survai.  Tetapi pemenangan Jokowi/Ahok perlu dicermati.  Kenapa pasangan ini lebih unggul dari pasangan incumbent?

Kalau kita teliti lebih dalam lagi khususnya performa Jokowi yang berasal dari walikota Solo, dia adalah salah satu dari 25 nominasi walikota terbaik dunia versi  City  Mayor Foundation, Inggris.  Bukan itu saja kelebihan Jokowi.  Dia  adalah calon gubernur bukan asli dari Jakarta.

Bagaimana dia mampu sebagai tamu (bukan orang Jakarta) mengobrak-abrik Jakarta. Lihat saja nanti. Apakah dia sanggup menampakkan gejala ke arah tanda-tanda itu. Apakah dia sanggup mengatasi kemacetan, kebanjiran yang setiap tahun terjadi.  Apakah dia sanggup menata Jakarta yang lebih baik. Mengatasi preman jalanan, pengemis jalanan, pedagang kaki lima, mencegah  kemiskinan,  kemacetan jalan dan seabrek permasala lain.

Mudah-mudahan pak Jokowi mendapat anugerah dari Allah swt sehingga nantinya pada putaran kedua pasangan Jokowi/Ahok  menjadi gubernur Jakarta yang baru.  Dan saya melihat wajahnya, senyumnya seperti orang bersih tidak menampakkan wajah kolutif, rakus, tamak dan satunya lagi adalah sikapnya yang merakyat  . Inilah jawaban dari saya kenapa pasangan Jokow/Ahok  lebih unggul dari pasangan lainya.

Iman Daryanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s