Syarat Capres 2014

Standar
Syarat Capres 2014

Syarat calon presiden 2014 sekarang sedang dibicarakan  dimedia masa.  Ada yang mengusulkan supaya presiden kita dari tentara, seperti  presiden kita saat ini.  Ada yang bilang presiden harus lebih tegas , dibanding presiden kita saat ini. Ada yang bilang  presiden kita harus merakyat.  Artinya tindak tanduk presiden harus sesuai dengan kemauan rakyat, dalam situasi  ini adalah kemauan DPR. Kemaun DPRpun pun harus seimbang dengan kemauan rakyat.

Sampai saat ini kemakmuran masyarakat yang didengungkan orang banyak tidak kunjung tiba juga.  Persoalan paling penting menururt saya adalah persolaan ekonomi Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang. Kalau persoalan ekonomi Indonesia seperti kita alami saat ini maka akan terjadi ketidak seimbangan antara orang kaya dan orang miskin di negara kita. Ketimpangan ini terjadi karena negara kita menganut ekonomi liberal. Kita lihat sekarang, pendidikan, kesehatan , kehutanan, pertambangan sudah dileberasikan melalui perundangan.

Semua itu terjadi karena orang yang bertanggugjawab terhadap rakyat menuruti kemauan pasar yaitu paham liberalisme sebagai besar negara-negara lain.  Bukan atas dasar kemampuan, keteguhan, keadaan rakyat Indonesia sendiri. Untuk itu presiden yang kita pilih nanti adalah presiden yang mau membekingi rakyat banyak. Sejak dahulu Indonesia adalah negara agraris bukan negara industri.  Perbedaan ini tentu saja membedakan cara mengambil keputusan.

Presiden kita yang akan datang adalah tegas, bertindak atas nama rakyat, berdikari (berdiri diatas kaki sendiri), punya paham ekonomi kerakyatan yang kuat, pandai mengatur orang-orang dibawahnya dsb. Dengan demikian rakyat Indonesia menjadi rakyat yang makmur, gemah ripah loh jinawi dimasa yang akan datang. Semoga!

Iman Daryanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s