Makanlah Dengan Tangan

Standar

makanDi jaman sekarang, makan menggunakan tangan sudah tak lazim lagi. Kita lebih suka menggunakan sendok yang lebih bersih, praktis dan tidak membuat tangan kita kotor. Tahukah anda, bahwa ada tuntunan yang mengatakan bahwa makanlah dengan tangan bukan dengan sendok. Kenapa demikian?.

Penjelasan ilmiah dari seora ahli gizi, mengungkapkan bahwa tangan kita mengeluarkan enzim RNAse, yaitu enzim yang dihasilkan tangan, yang mempunyai kemampuan mengikat bakteri sehingga dapat menghambat aktivitas bakteri dalam tubuh.

Lebih jauh lagi, menurut penelitian itu mengatakan bahwa saat kita tengah makan dengan tangan, enzim tersebut akan bercampur dengan makanan yang kemudian kita telan dan masuk kedalam mulut. Sehingga makanan yang kita telan bersih dari kuman penyakit.

Hal ini tentu saja tangan kita yang digunakan untuk makan harus bersih terlebih dahulu dengan cara mencuci tangan. Jika tak mencuci tagan maka jumlah kuman jahat akan lebih banyak dari kuman baik, sehingga enzim RNAse itu tak berfungsi.

Iman Daryanto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s